Lihat Bagaimana Karya Winslow Homer dan Artis Bersejarah Lainnya Menginspirasi Kostum di Greta Gerwig, ‘Little Women’

Still from Little Women (2019). Photo by Wilson Webb © 2019 CTMG, Inc.

Lihat Bagaimana Karya Winslow Homer dan Artis Bersejarah Lainnya Menginspirasi Kostum di Greta Gerwig, ‘Little Women’

Akhir bulan lalu, aktris dan sutradara Greta Gerwig berjalan-jalan di aula Metropolitan Museum of Art dengan New York Times, menunjukkan karya-karya yang menginspirasi film terbarunya adaptasi novel Louisa May Alcott, Little Women, yang mengikuti empat anak muda para sister di Massachusetts abad ke-19 ketika mereka berjuang untuk bertemu — dan menentang — harapan yang diberikan kepada mereka oleh masyarakat pasca-Perang Saudara.

Berhenti oleh lukisan Winslow Homer tahun 1870 tentang tiga wanita di sebuah pantai, Gerwig berkata: “Mereka adalah gadis-gadis saya. Tidakkah mereka hanya terlihat seperti gadis yang Anda kenal? ”

Memang, banyak dari kostum yang digunakan dalam film datang langsung dari lukisan, seperti yang dikatakan perancang kostum Jacqueline Durran kepada majalah InStyle. Secara khusus, Durran menyebutkan sebuah karya Winslow Homer yang menggambarkan dua anak laki-laki di sebuah lapangan, yang membantu membentuk gaun yang dikenakan oleh salah satu karakter film, Jo.

Karakter lain, Amy, mengenakan gaun berdasarkan renda dan rok berjumbai yang dikenakan oleh wanita dalam karya-karya era Impresionis Manet. Dan lemari pakaian halus Meg diambil dari lukisan-lukisan Pra-Raphael, seperti yang dilakukan oleh Dante Gabriel Rossetti dan Sir John Everett Millais.

“Pakaian adalah bagian dari perjalanan para gadis ke dunia, bagian dari kreasi mereka sebagai karakter,” kata Durran.

Di bawah ini, lihat beberapa karya seni yang dikutip oleh Gerwig dan Durras, di samping gambar diam dari film.

Still from Little Women (2019). Photo by Wilson Webb © 2019 CTMG, Inc.

Cyrus Johnson's <i>Mary Erskine, Lady Acland</i> (1883) and <i>Anne Hood, Mrs Luttrell</i> (1877) inspired the outfits for Aunt March.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *